7 Sayuran Yang Bisa Membantu Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Ada Di Wajah

Banyak sekali wanita Indonesia yang memiliki masalah kulit berupa jerawat. Tidak sedikit wanita yang memutuskan untuk menggunakan bahan-bahan kimia yang belum tentu cocok dengan kulit wajahnya. Akibatnya banyak orang yang memiliki masalah iritasi kulit. Berikut ini adalah 7 sayuran yang bisa membantu untuk menghilangkan jerawat yang ada di wajah.

  1. Wortel

Kebanyakan orang pasti memikirkan bahwa wortel hanya baik untuk kesehatan mata. Namun siapa sangka jika wortel memiliki banyak sekali vitamin A yang setara dengan obat letionid yang baik untuk menghilangkan jerawat. Caranya adalah dengan sering memakan wortel maka kulit juga akan mendapatkan nutrisi dari wortel yang kita konsumsi.

  1. Daun Seledri

Tidak banyak orang yang tahu bahwa daun seledri ternyata memiliki vitamin C yang dapat pemicu timbulnya collagen. Collagen ini dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit secara cepat. Selain itu daun seledri juga memiliki sifat anti inflamasi yang dapat digunakan untuk mencegah peradangan yang disebabkan oleh bakteri, kotoran dan debu yang menempel di kulit wajah.

  1. Kubis

Kubis memiliki kandungan sulfur yang dapat menyingkirkan minyak berlebih dan detox dalam kulit sehingga dapat menghilangkan jerawat dengan alami.

  1. Bawang putih

Selain untuk bumbu dapur, bawang putih juga bisa digunakan untukĀ  membasmi jerawat. Kandungan antioksidan yang ada di dalam bawang putih dapat digunakan untuk menangkal radikal bebas.

  1. Paprika

Paprika memiliki kandungan vitamin E yang dapat menyembuhkan luka yang ada di kulit. Jadi, Paprika ini sangat baik untuk kulit, termasuk kulit wajah.

  1. Kecambah

Kecambah memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat menyembuhkan jerawat dengan jangka waktu yang cukup cepat Selain itu kecambah juga memiliki kandungan kalsium yang dapat membuat regenerasi sel kulit.

  1. Minyak daun teh

Minyak daun teh memiliki kandungan yang dapat mencegah infeksi pada kulit dan lapisan kulit di bawahnya. Cara memakainya adalah campurkan air dan minyak daun teh dengan perbandingan 1:9. Oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan menggunakan kapas atau benda lembut lainnya.

Itu dia cara menghilangkan jerawat, hanya dengan memakan 7 sayuran yang bisa membantu untuk menjadikan kulit Anda bersih dan mulus. Tertarik untuk mencobanya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *