Beberapa Aplikasi Kalkulator Untuk Menghitung Usia Kehamilan Di Smartphone

Semakin modernnya dunia sekarang ini akan membuat para ahli bisa menciptakan apa saja didalam upaya memenuhi kebutuhan hidup manusia. Tanpa terkecuali para ahli ini membuat alat alat yang akan mempermudah manusia didalam melakukan aktivitasnya. Salah satunya adalah para ahli ini menciptakan sebuah kalkulator yang bisa digunakan untuk menghitung usia kehamilan. Kegunaan kalkulator ini tidak hanya untuk menghitung usia kehamilan saja, karena alat ini juga bisa digunakan untuk menghitung tanggal perkiraan bayi akan dilahirkan. Tetapi menghitung hari perkiraan lahir bayi dengan menggunakan kalkulator ini hanya bisa digunakan untuk memperkirakan kelahiran bayi dengan cara yang normal.

Nyatanya era digital seperti sekarang ini sangat mendukung terhadap perkembangan kalkulator kehamilan. Hal ini terbukti dari banyaknya aplikasi kalkulator untuk menghitung usia kehamilan yang bisa digunakan pada sebuah smartphone. Berikut beberapa aplikasi kalkulator untuk menghitung usia kehamilan di smartphone diantaranya yaitu :

  1. Alat Hitung Kehamilan

Untuk menghitung usia kehamilan, aplikasi ini menggunakan hari pertama haid atau menstruasi terakhir berdasarkan cara penghitungan dengan menggunakan rumus Naegele. Ada 2 macam alat yang tersedia didalam aplikasi ini yang merupakan fitur pendukung didalamnya. Alat yang ada didalam aplikasi ini yaitu kalkulator untuk menghitung usia kehamilan dan kalender hamil putar.

  1. Alat Hitung Kehamilan Terlengkap

Aplikasi ini juga merupakan sebuah alat untuk menghitung usia kehamilan yang dasar cara menghitungnya itu adalah dengan menggunakan rumus Naegele. Didalam aplikasi yang bisa mengukur berat janin ini memiliki 4 macam alat yang bisa digunakan berdasarkan fungsinya masing masing.

  1. Kalender Menstruasi

Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengetahui kapan masa menstruasi, masa subur, dan juga ovulasi yang berikutnya. Selain itu kalender menstruasi ini bisa digunakan untuk melacak menstruasi, siklus, dan juga ovulasi untuk mengetahui jika kemungkinannya telah terjadi kehamilan. Bagi pasangan yang baru menikah dan sedang menantikan kehadiran sang buah hati maka aplikasi ini sangat cocok digunakan.

  1. Alat Hitung Kehamilan Terbaik

Aplikasi ini untuk menghitung usia kehamilan yang akan memberikan gambaran atau menentukan usia kehamilan berdasarkan perhitungan standar. Aplikasi yang sederhana ini mudah digunakan. Selain dapat menghitung usia kehamilan, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghitung berat badan bayi berdasarkan rumus Hadlock atau Shepard. Para pengguna akan dimudahkan didalam menggunakan aplikasi ini karena menggunakan bahasa Indonesia.

  1. Masa Subur Dan Kehamilan Sehat

Hadirnya aplikasi ini bisa membantu para wanita yang ingin segera cepat hamil karena didalam aplikasi ini adanya program dan tips supaya cepat hamil. Aplikasi ini juga didukung oleh fitur kalkulator untuk menghitung masa subur sehingga akan memudahkan para wanita untuk menghitung kapan masa suburnya berdasarkan haid terakhir.

  1. Alat Hitung Kehamilan Saya

Aplikasi ini bisa digunakan sebagai kalender kehamilan dan kelahiran. Dengan menggunakan aplikasi ini maka akan diketahuinya taksiran kehamilan dan kapan seorang wanita akan mengalami proses pembuahan. Aplikasi ini sangat mudah didalam menentukan urutan terjadinya sebuah kehamilan.

Itulah beberapa aplikasi kalkulator untuk menghitung usia kehamilan di smartphone. Dengan adanya aplikasi aplikasi untuk menghitung usia kehamilan di smartphone ini maka akan memudahkan para ibu hamil didalam membuat perencanaan tentang berbagai hal secara detail yang harus disiapkannya didalam menyambut kedatangan sang buah hati yang sudah lama dinantikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *