Berwisata Di Pantai Bangka Belitung

Online Travel Fair – Bangka belitung atau lebih dikenal dengan sebutan belitong adalah sebuah provinsi yang terdiri dari kepulauan besar, yaitu pulau Bangka yang menjadi pulau utama dan pulau Belitung. Bangka Belitung ini memiliki banyak potensi alam yang baik dan luar biasa, maka dari itu sumber kehidupan masyarakat Bangka Belitung menggantungkan kepada sumber daya alam berupa hasil laut ataupun timah. Selain kekayaan alamnya yang luar biasa tentunya Bangka Belitung memiliki destinasi wisata yang dapat menyegarkan mata karena keindahannya, wisata yang terdapat di Belitung ini didominasi oleh pantai-pantai yang cantik. dan terkenal karna pantainya yang memiliki pasir yang putih, air yang jernih serta terdapat biota di bawah laut yang dapat kita nikmati sambil berselam. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang tersebar di Bangka Belitung.

Pulau memperak, pulau ini terletak di kabupaten Belitung timur, pulau ini sangat terkenal karena keindahannya, namun pulau memperak ini tidak banyak di ketahui oleh para wisatawan asing maupun domestik, jadi dapat dipastikan pulau ini begitu sepi juga tenang, dan sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin berlibur mencari ketenangan diri. Pulau memperak ini menampilkan air laut yang berwarna biru namun kehijau-hijauan yang tentunya sangat bersih, bening serta jernih sehingga pemandangan bawah laut akan terlihat jelas, maka dari hal itu pulau memperak ini dijadikan tempat snorkeling favorit bagi para wisatawan yang senang menyelami keindahan bawah laut.

Pantai tanjung kelayang, pantai ini dapat di temukan diradius 27 km dari pusat kotatanjungpandan itu sendiri. Pesona unik yang di berikan pada pantai ini ialah mengenai pemandangan dari bebatuan granit yang tentunya sangat indah serta salah satu formasi yang meyerupai seperti kepala burung dan dihiasi hamparan putihnya pasir yang bersih dari pantai tanjung kelayang ini. Ditempat ini seringkali digunakan sebagai lokasi acara jika diadakannya event tertentu seperti event sil Indonesia yaitu ditandai dengan ratusan perahu yacht dari berbagai negara yang akan singgah berbaris di pantai ini, dan event lainnya yang berskala internasional maupun nasional. Maka dari itu tempat ini merupakan sasaran para wisatawan asing maupun dalam negri.

Pantai punai, pantai ini merupakan destinasi wisata yang berada tepat di desa tanjung kelumpang, di sebelah tenggara Belitung. Pantai ini memiliki pemandangan yang berbeda dari biasa nya karena batu grani di pantai berukuran sangat besar, namun di pantai ini hanya memiliki batu granit yang kecil-kecil tentu saja ini menjadikan ketertarikan tersendiri bagi penikmatnya. Pantai ini dinamakan pantai punai karena dahulunya terdapat banyak burung punai di sekitar pantai ini.

Pulau pasir, tempat ini sangat menyajikan pemandangan yang begitu menawan, karena hamparan pasir yang akan terlihat jika air laut sedang surut, namun jika sedang pasang maka pasir ini akan tertutup oleh air laut. Pulau ini sebenarnya hanya tempat pemberhentian perah saja. Pulau pasir ini termasuk pulau yang kecil, dapat dikatakan luas pulau ini hanya sebesar setengah dari lapangan bola, maka dari itu pulau pasir ini tidak dapat di kunjungi saat terdapat banyak para wisatawan.

Sekian dari artikel ini, beberapa tempat yang direkomendasikan merupakan tempat destinasi Bangka Belitung terbaik dengan pemandangan yang indah serta menakjubkan. Semoga bermanfaat juga membantu bagi anda yang bingung untuk berlibur melihat pesona keindahan alam Indonesia,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *