Cara yang Tepat Dan Benar Memilih Pasta Gigi Untuk Membantu Menghilangkan Jerawat

Mungkin diantara teman-teman ada yang pernah mendengar cara menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi. Di internet memang banyak sekali yang membahas mengenai manfaat pasta gigi untuk mengatasi masalah jerawat diwajah dan sebagian besar memang membenarkan akan hal tersebut.

Meskipun memang pasta gigi bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat, akan tetapi ada sebuah saran dari seorang dokter dermatolgi di new york untuk tidak terlalu sering menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawat karena pasta gigi di ciptakan hanya untuk membersihkan gigi.

Nah bagi anda yang memang menggunakan pasta gigi untuk membantu menghilangkan jerawat di wajah, berikut ini terdapat beberapa informasi mengenai cara yang tepat dan benar dalam memilih pasta gigi.

1. Jangan Gunakan Pasta Gigi Pemutih

Pemutih gigi memang menjadi bahan yang cukup banyak terkandung pada pasta gigi. Namun terdapat beberapa jenis pasta gigi yang tidak mengandung pemutih atau rendah kandungan pemutihnya. Ketika anda akan menggunakan pasta gigi untuk membantu menghilangkan jerawat, maka jangan sekali-sekali memilih pasta gigi dengan kandungan pemutih didalamnya. Sebab pemutih gigi dapat membakar kulit anda. Terlebih lagi jika digunakan oleh anda yang memiliki warna kulit sedikit gelap atau coklat.

2. Penggunaan pasta gigi organik sangatlah tepat

Menggunakan pasta gigi yang organik tentu menjadi pilihan yang sangat tepat sebagai cara untuk menghilangkan jerawat. Pasta gigi yang organik tentunya tidak mengandung berbagai macam bahan yang keras seperti fluoride, zat pestisida dan beberapa jenis bahan kimia lainnya. Sehingga tidak akan membahayakan kulit wajah anda. Pada pasta gigi organik, biasanya terdapat kandungan alami seperti minyak pohon teh, anti bakteri, minyak kayu putih dan lidah buaya. Diaman bahan seperti itu sangat bagus untuk merawat wajah supaya terhindar dari jerawat.

3. Gunakanlah pasta gigi yang memiliki warna putih

Anda harus menghindari penggunaan pasta gigi berwarna untuk menghilangkan jerawat. Karena pasta gigi berwarna biasanya menggunakan bahan keras yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Oleh karenya pilih pasta gigi yang berwarna putih saja, terdapat beberapa kandungan bermanfaat pada pasta gigi putih seperti baking soda dan juga hydrogen peroxide.

4. Hindari penggunaan pasta gigi yang berbentuk gel

Berbeda dengan pasta gigi yang sering kita jumpai, pasta gigi berbentuk gel memiliki formula yang kurang baik untuk kulit wajah. tidak jarang pasta gigi gel bisa membuat kulit iritasi bahkan bisa memperparah masalah jerawat. Maka dari itu jangan sekali-sekali untuk menggunakan pasta gigi berbentuk gel ya.

Meskipun artikel yang saya sampaikan ini hanya terdiri dari beberapa paragraf saja, akan tetapi saya harapkan tetap bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *