Harga Mobil Toyota Supra 2019

Kali ini kita akan membahas mengenai harga mobil Toyota Supra, seperti kita tahu Toyota memiliki satu mobil sport legendaris yang dipasarkan dari tahun 1978 sampai 2002, yaitu Toyota Supra. Selama kurun waktu 24 Tahun, Toyota sudah merilis 4 generasi Toyota Supra. Setiap generasinya menawarkan mesin bertenaga besar yang sanggup menyaingi mobil sport asal Eropa maupun muscle car dari Amerika. Nah agar pecinta otomotif tak menunggu terlalu lama, akhirnya Toyota meluncurkan Supra generasi ke lima pada tahun 2019 dengan nama “Toyota GR Supra”. Nama GR berasal dari Gazoo racing yang merupakan divisi balap Toyota. Gazoo Racing sudah berpengalaman dalam mengembangkan teknologi mobil balap dengan memenangkan berbagai ajang balapan, seperti World Rally Championship dan 24 Hourse Of Le Mans. Di tangan Gazoo racing, Toyota Supra generasi ke lima hadir membawa desain lebih futuristik dan mesin monster bertena sangat besar. Desainnya mampu menandingi mobil sport asal Eropa, seperti buata Ferarri, Porsche, Aston Martin, dll.

Mesin yang digunakan Toyota Supra dibangun dari basis BMW Z4 dengan kapasitas sebesar 3.000cc. Mesin tersebut menjadikan Supra generasi terbaru mampu berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu 4.1 detik. Berbekal performa yang luar biasa, jangan heran apabila harga Toyota Supra 2019 dibanderol sangat mahal. Mobil ini juga sempat dijual secara lelang dengan harga sangat fantatis. Dimana harga mobil Toyota Supra 2019 produksi pertama terjual dengan harga US$2,1 juta atau setara Rp. 29,8 miliar dalam lelang amal di rumah lelang Barrett-Jackson di Michigan, Amerika serikat. Sayangnya kita harus bersabar untuk membeli mobil sport yang satu ini. Pasalnya Toyota Supra baru akan dipasarkan mulai tahun 2020. Kami yakin pecinta otomotif diseluruh dunia tak sabar ingin mencicipi performanya. Terlebih jantung pacu Toyota Supra menggunakan mesin hasil kolaborasi antara Toyota dan BMW yang menjadikannya lebih powerfull dibandingkan mobil sport sekelasnya. Mesin tersebut memiliki konfigurasi 6 Silinder segaris dan ditenagai Twin Turbo Charger yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 Horsepower.

Toyota meluncurkan Supra generasi ke lima pada ajang Detroit Motor Show 2019. Mobil ini langsung menjadi pusat perhatian semua orang, karena menawarkan desain futuristik dan modern. Desainnya begitu mengagumkan dengan tetap mempertahankan garis desain yang membulat dan besar sama seperti generasi sebelumnya. Namun secara keseluruan desainnya telah berubah dan mengikuti perkembangan zaman agar tak kalah saing dari mobil sport asal Eropa maupun Amerika Serikat. Nantinya harga Toyota Supra tak akan semahal saat dilelang. Namun yang pasti harganya jauh lebih mahal dari Toyota 86 yang saat ini menjadi satu-satunya mobil sport murah Toyota yang dipasarkan di Indonesia. Kami yakin harga Toyota Supra di Indonesia akan mencapai miliaran rupiah. Harganya akan sebanding dengan performa mesin serta desain yang dimilikinya. Nah untuk mengetahui secara detail spesifikasi dan harga mobil Toyota Supra, silahkan simak informasi otomotifo.com berikut ini.

Kemudian soal dimensi, Toyota Supra memiliki panjang berukuran 4.379mm, lebar 1.854mm dan tinggi 1.292mm. Dimensinya lebih besar dibandingkan Toyota 86, namun jarak sumbu rodanya dibuat lebih pendek. Selain itu, mobil ini memiliki ban yang lebih lebar dan ground clearance rendah yang membuatnya semakin stabil saat berakselerasi pada kecepatan tinggi. Bentuk bodynya juga futuristik dan sudah dilengkapi duck-tail spoiler untuk meningkan down force saat berakselerasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *