Ini Dia Beberapa Menu Makanan Berkuah Yang Mudah Dan Murah Untuk Berbuka

Image by selerasa.com

Ketika tanggal tua datang disaat kamu sedang menjalankan ibadah puasa dibulan Ramadhan, maka situasinya mengharuskan kamu agar bisa berhemat didalam menyajikan menu buka puasa. Sebelum datangnya tanggal muda mungkin kamu harus berbuka dengan menu makanan yang seadanya. Tetapi kondisi seperti ini bukanlah menjadi penghalang untuk kamu tetap melaksanakan ibadah puasa sebagai kewajiban yang harus dijalankan. Tetapi mungkin kamu akan merasa kebingungan didalam menentukan menu berbuka yang cocok di tanggal tua dimana kondisinya kamu harus melakukan penghematan hingga waktu gajian tiba.

Jika kamu suka dengan makanan berkuah maka kami akan memberikan referensi makanan berkuah yang mudah dan murah. Berikut beberapa menu makanan berkuah yang mudah dan murah untuk berbuka diantaranya yaitu :

  1. Sup Kacang Merah

Sup kacang merah selain praktis didalam pembuatannya tetapi juga bahan bahannya murah dan pastinya akan bergizi. Bahan bahan yang diperlukan didalam pembuatan makanan ini seperti kacang merah segar, wortel, bawang merah, bawang putih, garam, merica, dan juga kaldu ayam atau sapi.

Cara pembuatannya adalah 1 liter air direbus bersama kaldu instan hingga airnya itu berkurang hingga 750 ml. Sambil menunggu sebaiknya kamu menumis bawang merah dengan sedikit minyak hingga harum. Kemudian bawang merah, kacang merah, dan wortel dimasukkan kedalam air kaldu itu. Tetapi kamu jiga bisa menambahkan sedikit daging sapi kedalam sup itu jika memiliki dana yang lebih.

  1. Sayur Bening

Sayur bening ini merupakan menu buka yang praktis dan juga murah. Bahan bahan yang dibutuhkan didalam pembuatan sayuran bening ini adalah bayam, jagung, kunci, bawang merah, bawang putih, garam, merica, dan gula. Sajian sayur bening akan bertambah mantap jika dipadukan dengan ikan pindang goreng atau juga ikan mujair.

  1. Mie Instant

Sepertinya tidak ada seorangpun yang tidak tahu dengan mie instan ini. Karena makanan ini terkenal praktis didalam pembuatannya dan juga murah harganya sehingga sering dijadikan sebagai menu berbuka ditanggal tua. Untuk membuat menu mie instan ini lebih enak dan bergizi maka kamu dapat menambahkan kedalamnya telur, bakso, sawi hijau, atau yang lainnya sesuai dengan kondisi keuangan kamu.

Itulah beberapa menu makanan berkuah yang mudah dan murah untuk berbuka. Ketiga menu makanan diatas pastinya akan menjadi menu makanan berkuah yang cocok ditanggal tua. Hal ini dikarenakan bahan bahan yang diperlukan didalam pembuatannya tergolong kedalam bahan yang murah sehingga kamu akan bisa tetap berhemat selama berpuasa ditanggal tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *