Inilah Cara Mudah Pembayaran Angsuran Tunaiku

Sumber : moneysmart.id

Layanan Tunaiku adalah salah satu penyedia jasa pinjaman online yang bisa diandalkan karena kemudahan prosesnya. Proses pembayarannya juga mudah, sehingga bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Tersedia berbagai cara untuk membayar tagihan setiap bulannya berupa angsuran pokok dan biaya bunganya. Inilah panduan dalam membayarnya.

  1. Datang ke Cabang Amar Bank Terdekat

Cara pertama yang dapat dilakukan dalam membayar pinjaman dari Amar Bank melalui platform Tunaiku adalah dengan datang ke cabang Amar Bank yang terdekat dari posisi Anda. Cara ini memang cara yang langsung, namun tetap terbilang mudah dan efektif karena jaraknya tidak jauh.

Anda juga bisa lebih yakin dalam membayarkan angsuran serta meninjau bagaimana kredibilitas kantor Tunaiku yang memang sudah terpercaya. Selain itu, Anda juga mendapatkan kesempatan sekaligus untuk berkonsultasi atau bertanya apapun seputar Amar Bank, Tunaiku, dan produk pinjamannya.

  1. Teller Bank OCBC

Berikutnya, Anda bisa datang ke bank dan membayarkan angsuran lewat teller di Bank OCBC. Pertama, ambil antrian menuju teller dan isi formulir penyetoran virtual account terlebih dahulu untuk membayar angsuran pinjaman Tunaiku.

Tulislah 16 digit virtual account Anda di rekening tujuan dengan atas nama Bank Amar Indonesia di Bank OCBC NISP. Setelah itu, tuliskan juga nominal pembayarannya dan periksa kembali. setelah selesai, tunggulah antrian dan bayarkan angsuran tersebut. Anda akan memperoleh bukti pembayaran setelah transaksi pembayaran sudah sukses dilakukan.

  1. Internet dan Mobile Banking OCBC NISP

Langkah praktis berikutnya juga sangat mudah untuk dicoba. Anda dapat membayar melalui layanan internet banking dan mobile banking OCBC NISP. Caranya adalah dengan memilih menu pembayaran tagihan. Jika Anda ingin mempunyai ID pelanggan dan membayarnya dengan lebih mudah, daftarkan terlebih dahulu dengan memilih menu pendaftaran tagihan.

Akan tetapi, jika tidak ingin membayar melalui ID pelanggan, Anda bisa langsung membayarkan angsuran dengan memilih menu pembayaran satu kali dan pilih menu virtual account. Masukkanlah 16 digit virtual account di kolom.id pelanggan virtual account. Periksa kembali status pembayaran virtual account Anda dan jika sudah sesuai, tekan Ya.

  1. ATM Bersama/Prima dan ATM OCBC NISP

Jika membayar melalui ATM Bersama/Prima, pilihlah menu transfer antar bank dan masukkan kode bank OCBC NISP (028) dan 16 digit nomor virtual account milik Anda. Masukkan nominal pembayaran dan periksa kembali semua data yang sudah diisikan. Jika sudah benar, tekan Ya.

Berikutnya adalah membayar lewat ATM OCBC NISP. Pertama, pilihlah menu pembayaran dan klik pilihan virtual account. masukkan 16 digit virtual account Anda. Masukkan nominal pembayaran dan periksalah kembali semuanya. Setelah yakin benar, tekan Ya.

Berbagai cara pembayaran pinjaman Tunaiku tergolong praktis. Anda hanya perlu menyiapkan dana untuk membayar dan memahami tata caranya. Pahami beberapa cara pembayaran agar memungkinkan kemudahan pembayaran. Jika memahami lebih dari satu cara, maka dapat menekan risiko saat terhalang membayar mel