Insto Dry Eyes: Obat Tetes Mata Terbaik Mengatasi Mata Kering

Dalam menjalani aktivitas, peran penting mata tidak pernah tertinggal. Mata sebagai organ vital menjadi bagian penting yang perlu dijaga agar tidak mempengaruhi kinerja organ lainnya. Seringkali ketika beraktivitas kita merasa mata lelah dan terasa perih. Keadaan mata yang yang memburuk menandakan bahwa mata harus diistirahatkan. Lantas bagaimana jika gejala tersebut terjadi secara terus menerus?

Mata sepet, mata pegel, dan mata yang terasa perih merupakan beberapa gejala terjadinya mata kering. Mata kering adalah kondisi mata kekurangan air mata karena penguapan air mata meningkat. Terjadinya mata kering ini bisa disebabkan oleh beberapa hal. Di antaranya yaitu dari salah posisi membaca, terlalu lama berkemudi, terlalu lama bermain di depan laptop atau gadget, musim kemarau, bahkan sampai dengan penggunaan hair dryer. Banyaknya penyebab mata kering ini membuat Anda harus siap sedia menyediakan obat untuk mengatasi masalah mata kering yang dapat terjadi sewaktu-waktu.

Namun tentu jika bisa, mencegah menjadi cara yang terbaik dibandingkan harus mengobati. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah mata agar tidak kering. Dimulai dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin A. Kemudian perbaiki pola hidup sehat dengan mengurangi penggunaan gadget dan  membaca atau menonton tv dengan cara yang benar.  Dan terpenting yaitu lakukan perawatan mata dengan menggunakan obat tetes mata yang tidak berbahaya.

Obat tetes mata sekarang ini sangat mudah ditemukan dalam berbagai jenis dan merk. Akan tetapi maraknya obat tetes mata tersebut perlu diwaspadai karena beberapa di antaranya masih menggunakan bahan yang tidak sesuai. Alih-alih menyembuhkan mata yag kering, justru mata akan terasa perih. Sensasi mata perih ini bahkan dapat terjadi lebih parah lagi di mana mata akan terasa terbakar. Agar tidak salah pilih obat tetes untuk mata kering, berikut adalah beberapa tips memilih obat tetes mata terbaik.

Pertama, pilihlah obat tetes mata yang bebas dari pengawet. Sifat pengawet yang berlebih dala obat tetes mata dapat menyebabkan iritasi. Untuk lebih amannya pilihlah obat tetes mata yang bebas dari pengawet atau setidaknya pilihlah obat tetes mata dengan kadar pengawet minimal. Beberapa obat tetes mata memang menggunakan bahan pengawet untuk mencegah munculnya bakteri.

Kedua, pilihlah obat tetes mata yang mengandung artificial tears atau air mata buatan. Artificial tears ini merupakan cairan buatan yang komposisinya disesuaikan dengan air mata sehingga aman diaplikasikan pada mata. Bahkan obat tetes mata yang mengandung artificial tears  ini dikatakan aman untuk digunakan mata yang sedang menggunakan lensa kontak.

Ketiga, pilihlah obat tetes dengan ketahanan yang lama atau kemasan yang kecil. Jika Anda mengingkan obat tetes mata tanpa pengawet sebaiknya pilihlah dengan kemasan yang kecil sehingga dapat habis dalam beberapa kali pakai saja. Sedangkan untuk kemasan yang besar pilihlah obat tetes dengan pengawet namun tetap dalam dosis yang wajar. Beberapa obat tetes mata dengan pengawet masih dikategorikan aman digunakan selama memakai dosis yang tepat.

Anda dapat memilih Insto Dry Eyes untuk solusi mata kering Anda. Insto Dry Eyes menghadirkan pelumas untuk mengatasi mata kering dengan harga yang ekonomis namun kualitas yang baik. Bahan aktif dalam obat tetes Insto Dry Eyes ini dapat melindungi mata dari bakteri sehingga mata bebas dari risiko infeksi. Insto Dry Eyes pilihan obat tetes terbaik untuk mata kering Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *