Kenali Umur Anak Sebelum Menikmati Kopi Hitam

Kopi memang salah satu minuman yang dinikmati oleh banyak masyarakat. Penyajiannya yang mudah membuat minuman ini terutama kopi hitam menjadi salah satu minuman yang digemari. Kopi memiliki banyak manfaat jika dikonsumsi secara benar. Banyak sebuah studi yang sudah membahas manfaat dari kopi yang anda minum sehari-hari. Namun tahukah anda bahwa tidak sembarang orang dapat meminum sebuah kopi. Ada sebuah syarat terkait dengan umur yang dapat anda cermati sebelum memberikan sebuah kopi terutama pada anak-anak. Tentunya anda tidak ingin mengambil sebuah resiko yang dapat mengganggu tumbuh kembang buah hati anda bukan? Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai kriteria umur anak untuk dapat menikmati sebuah kopi.

Kopi memang memiliki sebuah kenikmatan tersendiri jika dilakukan dengan cara yang benar. Dan ternyata ada batasan usia untuk dapat meminum sebuah kopi terutama kopi hitam. Untuk anak-anak sendiri, secangkir kopi yang disajikan sudah melebihi batas asupan kafein. Jika anak-anak dibiarkan meminum kopi tanpa sebuah pengawasan, maka akan timbul beberapa resiko yang mungkin dialami anak. Pertama, yaitu insomnia yang berkepanjanga. Padahal waktu istirahat adalah sebuah hal yang diperlukan untuk menjaga kesehatan andak. Namun apa jadinya apabila waktu istirahat anak menjadi berkurang? Tentunya hal ini akan mengganggu kesehatan anak jika mengkonsumsinya. Kedua, karena kopi menambah energi, maka anak akan cenderung hiperaktif. Anak masih belum bisa mengendalikan diri sepenuhnya dan berbeda dengan orang dewasa. Jika terlalu banyak meminum kopi, maka anak akan melakukan berbagai rutinitas diluar kendalinya. Lantas usia berapa anak diperbolehkan meminum sebuah kopi? Agar lebih aman dan sehat, maka alangkah baiknya jika mengkonsumsi sebuah kopi diizinkan mulai dari usia delapan belas tahun.

Itulah tadi beberap informasi mengenai kriteria umur anak untuk dapat menikmati sebuah kopi hitam. Berbagai cara pasti akan anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan tumbuh kembang si buah hati. Dengan beberapa wawasan tentang kesehatan, maka anda dapat menjaga buah hati anda tetap sehat dan ceria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *