Macam – Macam Sakit Kepala

Sakit kepala menjadi penyakit yang hampir sebagian orang pernah merasakannya. Banyak sekali penyebab terjadinya sakit kepala bisa karena pola makan tidak teratur, jam tidur yang terganggu, efek dari pikiran ataupun karena terlalu lama memandang gadget kita sendiri.

Walaupun banyak penyebabnya, gejala yang dirasakan saat sakit kepala berbeda – beda sehingga beda juga jenis sakit kepala nya. Kunjungi website berikut untuk mengetahui cara mengatasinya https://www.guesehat.com/tips-mengatasi-sakit-kepala-berat

  • Jenis – Jenis Sakit Kepala
  • Sakit Kepala Migrain

Kata “migrain” memang sering terdengar, tapi apakah kamu tau apa itu migrain? Migrain adalah sakit kepala yang terjadi hanya di satu daerah kepala. Biasanya terjadi karena kurangnya tidur, stres, ataupun terlalu sering meminum obat – obatan yang tidak diperlukan tubuh.

Terjadinya migrain biasanya ditandai dengan berdenyutnya kepala di bagian sebelah dan biasanya disertai mual, muntah. Tapi harap berhati – hati apabila migrain terlalu sering terjadi karena bisa jadi itu tanda awal infeksi saraf otak, dan segeralah hubungi dokter.

  • Sakit Kepala Tension

Jenis sakit kepala yang satu ini merupakan sakit kepala yang paling umum, hampir 90% orang dewasa pernah merasakannya, dan biasanya lebih sering di derita oleh wanita dibanding laki- laki.

Gejala awalnya ditandai dengan sakit di bagian belakang leher atas, dan nyeri di 2 sisi bagian kepala. Biasanya juga disertai dengan mual, muntah dan sensitivitas terhadap suara dan cahaya.

  • Sakit Kepala Cluster

Sakit kepala ini ditandai dengan mata memerah dan keluarnya air biasanya juga disertai hidung tersumbat. Penyakit ini biasanya disebabkan oleh terlalu lama menonton atau melihat gadget, riwayat dari keluarga, ataupun karena merokok dan mengkonsumsi alkohol.

  • Sakit Kepala Sinus

Penyakit ini disebabkan oleh sinus yang diikuti dengan demam, hidung tersumbat, ketegangan di daerah dahi serta tulang pipi dan juga rasa sakit yang mendalam di daerah dahi, bawah mata dan area alis mata.

Sakit kepala sinus jarang sembuh dengan sendirinya, ada baiknya segera pergi ke dokter agar mendapat penanganan lebih lanjut.

Dari 4 jenis sakit kepala yang terjadi, sebaiknya di waspadai apabila sakit yang dirasa tidak kunjung sembuh. Segera pergi ke dokter apabila hal tersebut terjadi, kunjungi website berikut untuk mengetahui lebih lengkap mengatasi sakit kepala https://www.guesehat.com/tips-mengatasi-sakit-kepala-berat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *