Madrid atau Gremio? Jadwal Piala Dunia 2018 Antar Klub

Jadwal Piala Dunia 2018 – Agenda tahunan Federation Internationale de Football Associations (FIFA) yakni Piala Dunia Antar-Klub tengah digelar di Uni Emirat Arab (UEA). Turnamen ini diikuti klub-klub juara pada masing-masing zona ditambah dengan klub kampiun perserikatan profesional teratas di negara penyelenggara, UEA, yakni Al-Jazira.Fase play-off telah terlewati, Al Jazira sukses menekuk wakil Konfederasi Sepak Bola Oseania (OFC) Auckland City (Selandia Baru) dengan skor tipis 1-0 pada Kamis dini hari WIB (7/12/2017).

Al Jazira akan memainkan laga perempat final melawan kampiun Liga Champions Asia (Urawa Reds) pada Sabtu ini (9/12/2017) mulai pk. 23:30 WIB di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi, mak   kota UEA. Di perempat final lainnya, kampiun Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, & Karibia (Concacaf), Pachucha (Meksiko), akan bertarung kontra kampiun Afrika Wydad Casablanca (Maroko) pk. 20:00 WIB. Pemenang laga Al Jazira lawan Urawa Reds akan masuk ke semifinal menghadapi juara Liga Champions Eropa Real Madrid yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (14/12/2017) mulai pk. 00:00 WIB.

Sementara, pemenang Pachuca lawan Wydad Casablanca bertemu Gremio (Brasil) menjadi kampiun Copa Libertadores, turnamen antarklub se-Amerika Selatan, dalam Rabu (14/12/2017) pk. 00:00 WIB. Real Madrid & Gremio memang pribadi masuk ke semifinal, karena memiliki rangking terbaik. Dengan posisi itu juga, keduanya difavoritkan tampil menjadi juara. Selama ini memang kampiun Piala Dunia Antar-Klub selalu tiba menurut juara Liga Champions Eropa (Union of European Football Associations/UEFA) atau Copa Libertadores (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan/Confederacion Sudamericana de Futbol/Conmebol). Dua pemenang semifinal akan masuk ke laga final yang dijadwalkan berlangsung Minggu (17/12/2017) mulai pk. 00:00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *