Memilih Model Jilbab Instan Bergo Sesuai Bentuk Wajah

Dengan semakin berkembangnya tren hijab di kalangan para muslimah di Indonesia maka tak heran jika dari waktu ke waktu model jilbab yang bermunculan juga semakin beragam. Selain jilbab segiempat dan pasmina, kini jilbab instan kembali menjadi tren. Dimana jilbab instan tersebut hadir untuk memudahkan para hijaber agar lebih praktis saat memakai jilban dalam berbagai acara. Model jilbab instan juga kian bervariasi salah satunya adalah bergo. Model jilbab bergo yang simpel dan anti ribet banyak dipilih terutama di kalangan ibu-ibu.

Pastinya supaya penampilan anda semakin modis memakai bergo maka pastikan memilih bergo sesuai bentuk wajah anda. Tak perlu khawatir karena berikut akan diberikan panduan memilih model jilbab instan bergo sesuai bentuk wajah yang bisa membantu anda tampil gaya.

  1. Bentuk Wajah Persegi
    Bagi anda pemilik bentuk wajah persegi maka pada bagian rahang dan tulang pipi akan terlihat tegas. Untuk menyaramar bentuk wajah tersebut maka silakan gunakan bergo namun tarik bagian depan supaya menutupi bagian pipi sehingga wajah terkesan oval. Selain itu bisa juga memilih bergo model loose lalu biarkan menjuntai ke bawah.
  2. Wajah Bulat
    Pakailah bergo yang mempunyai pet cukup panjang sampai menyentuh rahang. Bisa juga dengan menarik bagian depan supaya menutupi bagian pipi. Hindari memakai ciput yang menutup sebagian dahu karena bisa memberikan kesan habis pada wajah anda.
  3. Wajah Oval
    Untuk pemilik wajah oval memang pantas berbahagia karena pemilik bentuk wajah oval bebas memakai model bergo apa saja tanpa khawatir. Cukup memadukan motif dan warna bergo sesuai pakaian yang akan dikenakan maka penampilan anda akan terlihat modis.
  4. Wajah Panjang
    Untuk pemilik bentuk wajah panjang sebaiknya hindari memakai jilbab yang ditarik ke bagian depan untuk menutupi pipi dan rahang. Sebab hal tersebut akan membuat wajah anda justru terlihat lebih panjang. Untuk mengatasinya silakan pakai pet dengan sedikit turun ke dahi agar potongan wajah anda tidak terlihat terlalu panjang. Bila perlu pakailah inner supaya wajah anda terlihat lebih bervolume.

Melalui panduan di atas pastinya anda bisa semakin mudah memakai bergo sesuai bentuk wajah. Dengan begitu penampilan anda tidak hanya modis namun terihat lebih proporsional saat memakai bergo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *