Memilih Obat sakit gigi untuk anak

Sakit gigi memang lebih sakit dibandingkan sakit hati. Tapi lebih kasian ketika melihat buah hati kita kesakitan karena giginya yang linu dan lain sebagainya. Sakit gigi pada anak pasti akan membuat anak tidak nyaman bahkan kemanjaannya akan muncul dua kali lipat ketika berada dirumah. Kebanyakan anak yang sakit gigi akan mengalami sulit makan, sulit tidur dan bahkan terkadang kesulitan dalam beraktifitas karena angin yang membuat gigi semakin ngilu dan sakit. Nah untuk mengatasi keresahan anak dan orang tua maka disarankan sekali untuk melakukan pemeriksaan ke dokter gigi. Memang sudah sewajarnya melakukan pemeriksaan gigi 6 bulan sekali ke dokter untuk memeriksa apakah ada karang yang mengakibatkan gigi anak menjadi bolong atau mungkin terdapat bau mulut yang menyengat. Tapi sebelum kedokter bagaimana cara mengatasi sakit gigi pada anak diwaktu yang sedang darurat? .

Hal utama yang harus dilakukan pertama kali ketika anak anda merasakan sakit gigi yang begitu dahsyat adalah melakukan kumur kumur dengan menggunakan air hangat. Cara ini merupakan salah satu cara tradisional yang terbilang ampuh. Anda tidak perlu menyiapkan berbagai bahan yang berlebihan terlebih dahulu cukup segelas air hangat saja.

Bantu sikecil untuk bisa berkumur dalam beberapa waktu dan tunggu khasiatnya. Beberapa orang yang melakukan cara ini biasanya menambahkan garam sedikit dimana garam membantu dalam menghilangkan bakteri yang ada dalam gigi dan menghilangkan rasa sakit sedikit demi sedikit. Anda cukup menunggu dan melihat bagaimana khasiat yang didapatkan. Cara kedua yang bisa anda lakukan adalah mengoles bagian gigi dengan menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh ini biasanya sudah terjual bebas di apotik sehingga sangat mudah untuk menemukannya secara langsung. Minyak Cengkeh ini sangat membantu dalam menghilangkan rasa sakit dikarenakan memberikan efek mati rasa pada bagian gigi dan gusi yang sedang sakit.

Anda cukup menggunakan kapas atau cotton bud setelah itu tetes kan sedikit ke kapas atau cotton buda dan oleskan kebagian gigi yang sakit. Anda juga bisa menyelipkan kapas atau cotton bud dibagian gigi yang sakit. Minyak cengkeh ini baik sekali sebagai alat pembius local yang dimana akan menghilangkan rasa sakit secara perlahan dan kemudian hilang. Bisa dibilang juga untuk melakukan perileksan pada bagian saraf gigi yang terasa sakit tersebut. Cara yang ketiga adalah melakukan pengkompresan pipi dengan menggunakan air dingin. Biasanya gigi yang sakit selalu berdekatan dengan bagian pipi sehingga dengan mengompres pipi membantu dalam mengurangi bengkak pada gigi anak anda. air dingin dapat membantu gusi untuk menjadi lebih mengecil dibandingkan sebelumnya. Anda bisa mencoba mengompres pipi si kecil perlahan lahan menggunakan air dingin atau juga menggunakan es secara langsung dengan alas.

Cobalah salah satu yang paling cocok dengan anak setidaknya sebelum anda kedokter atasi dulu dengan cara cara tersebut. Cara keempat adalah menggunakan bawang putih. Bawang putih ini punya kandungan yang bernama saripati yang membantu dalam mereda sakit gigi. Anda hanya perlu menggeprek bawang putih setelah itu langsung anda letakkan pada gigi yang sakit. Setelah itu anda bisa menunggu sampai rasa sakitnya mengilang. Kelima adalah menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dimana mampu untuk meredakan sakit gigi dengan cara yag mudah. anda cukup memotong kecil kecil jerung nipis setelah itu letakkan dibagian gigi yang sakit dalam beberapa menit. Ketika sudah mulai terasa tidak enak anda bisa menggantinya dengan yang baru. Cara terakhir jika semua cara tidak bisa adalah membeli obat sakit gigi anak atau pereda sakit di apotik apotik terdekat. Ada beberapa jenis obat sakit gigi yang bisa dikonsumsi anak anak dengan dosis yang kecil jadi sebelum membeli perhatikan penjelasan apoteker agar tidak terjadi kesalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *