Mengecek RAM Pada HP Asus Zenfone 3 Max

Harga Asus Zenfone 3 Max – RAM memang menjadi salah satu masalah yang menjadi pertimbangan dalam pembelian smartphone, karena penggunaan RAM pada android sangat identik dengan kapasitas penyimpanan pada HP anda. Seberapa banyak nantinya HP anda mampu melakukan penyimpanan sementara terhadap aplikasi-aplikasi.

Jika RAM HP mulai penuh, tidak jarang ini membuat HP mulai lemot. Sehingga, dalam melakukan pengoperasian pada HP harus membutuhkan waktu yang cukup lama. Semakin penuh RAM HP, proses pengoperasian juga semakin menurun. Di sini yang bisa anda lakukan adalah melakukan penghapusan terhadap aplikasi yang memang kurang penting atau memakan RAM yang banyak.

Penghapusan ini bisa mengembalikan fungsi pengoperasian HP agar tidak lemot dan kembali lancar. Untuk itu, bagaimana melakukan pengecekan RAM pada Hp, salah satunya pada HP Asus Zenfone 3 Max. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dalam mengecek RAM yang tepat dan akurat pada HP Asus anda.

Asus Zenfone 3 Max memiliki kapasitas RAM sebanyak 2 GB. Disini jika anda mengoperasikan aplikasi-aplikasi pada HP, misalkan kamera, gallery, sosial media, dan lainnya. Artinya, RAM anda sudah berkurang dan semakin banyak aplikasi yang dioperasikan atau dijalankan membuat RAM semakin berkurang

  1. Pada HP Asus Zenfone 3 Max, anda bisa melihat melalui menu setting. Carilah icon setting yang ada pada layar HP anda. Untuk HP yang menggunakan Bahasa Indonesia bisa melakukan dengan cara mencari icon Pengaturan atau membuka menu pengaturan.
  2. Selanjutnya anda touch menu Setting atau pengaturan tersebut. Carilah App atau Aplikasi, setelah itu anda bisa melakukan dengan menggeserkan ke kanan hingga anda menemukan menu Running atau berjalan.
  3. Lihat pada bagian kiri bawah yang mempunyai warna coklat, disitu anda bisa melihat berapa kapasitas RAM Asus Zenfone 3 Max yang sedang anda gunakan dan untuk bagian yang berwarna biru bisa digunakan untuk melihat sebesar apa kapasitas dari RAM anda.

Cara mengecek RAM Asus Zenfone 3 Max tidaklah susah, mengapa anda perlu melakukan pengecekan RAM pada setiap HP yang digunakan? pengecekan RAM bukan karena tidak adanya manfaat. Namun, pengecekan RAM memiliki banyak sekali manfaat untuk android atau HP anda.

  1. Anda bisa mengerti dengan baik tentang tata cara melakukan pengecekan RAM, sehingga sewaktu-waktu anda bisa melihat kapasitas dari RAM HP anda dengan mudah.
  2. Setelah mengetahui kapasitas RAM Asus Zenfone 3 Max anda bisa melakukan pengaturan terhadap RAM HP, jika anda ingin menambah kapasitas RAM bisa dilakukan dengan menghapus beberapa aplikasi pada HP. Semakin banyak anda melakukan proses penghentian terhadap aplikasi yang berjalan, semakin banyak juga kapasitas RAM anda yang tersedia.

Sebenarnya melakukan pengecekan RAM untuk setiap HP adalah sama, namun tidak sedikit yang masih bingung dengan cara melakukan pengecekan RAM. Pengecekan RAM pada Asus Zenfone 3 Max bisa mempermudah anda melakukan pengaturan aplikasi, dengan melakukan pengunduhan atau penghapusan aplikasi. Jadi, anda tidak perlu bingung-bingung lagi untuk melihat kapasitas dan kinerja RAM HP anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *