Promo Harbolnas Spesial Belanja Online 2018

Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 akan segera diselenggarakan serentak setiap tanggal 12 Desember. Perayaan terbesar untuk e-commerce di Tanah Air tahun ini diikuti hingga lebih dari 250 partisipan yang siap memberikan diskon dan promo terbaik mereka. Hampir semua e-commerce berlomba-lomba memberikan penawaran spesial berupa diskon hingga 95 persen saat Promo Harbolnas tahun ini. Momen ini umumnya dimanfaatkan konsumen untuk berbelanja baik untuk kebutuhan maupun barang yang telah lama diidamkan. Karena ajang Harbolnas ini memberikan diskon yang besar. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar mendapatkan lebih banyak promo spesial saat berbelanja di Harbolnas.

Promo Harbolnas bisa diperoleh konsumen saat berbelanja pada malam hari, tepat pukul 00.00 pada tanggal 12 Desember. E-commerce biasanya menaruh diskon besar di jam tersebut, sekaligus menandai dibukanya pesta belanja tahunan tersebut. Saat berbelanja melalui e-commerce, ada baiknya untuk melihat lebih dahulu ulasan (review) dan rating yang diberikan pelanggan untuk toko tempat belanja tersebut. Konsumen yang pernah berbelanja di toko tersebut memberikan umpan balik atau feedback pengalaman berbelanja mereka disana, baik dari segi produk maupun kualitas pelayanan. Jika ulasan bagus, transaksi di toko tersebut cenderung akan aman. Hal ini tentunya agar mempermudah anda dalam bertransaksi online.

E-commerce yang aman biasanya menyediakan berbagai metode pembayaran. Transaksi yang disediakan umumnya bisa melalui transfer, kartu kredit, hingga pembayaran melalui minimarket dan dompet elektronik (e-wallet). Cermati juga promosi yang ditawarkan dari masing-masing metode pembayaran agar mendapat tambahan diskon. Waktu pengiriman yang lama saat Promo Harbolnas harus diperhatikan pula oleh konsumen. Pengiriman saat hari kerja biasa umumnya memakan waktu 1-2 hari. Jika ingin cepat sampai, disarankan memakai jasa pengiriman melalui kurir instan seperti GO-SEND. Harbolnas adalah tempat dimana kita bisa mendapatkan diskon besar-besaran yang paling harus diperhatikan bisanya para pelapak banyak mendapatkan order jadi anda juga dituntut untuk bersabar saat menunggu resi atau proses orderan.¬†Selain agar tidak mengalami kerugian, potongan harga juga dilakukan pelaku usaha untuk “cuci gudang.” Barang-barang tersebut sengaja dilepas ke pasar untuk menghabiskan stok. Jadi meskipun harbolnas anda juga diharuskan untuk jeli saat pemilihan barang, jika anda membeli makanan atau cemilan anda bisa melakukan chat ke pelapak dan menanyakan exp dari produk tersebut.

Meskipun penawarannya sangat beragam dan menggiurkan, masyarakat tetap diharapkan bisa mempergunakan uangnya untuk belanja secara bijak. Menurut Perencana Keuangan dari Finansia Consulting Eko Endarto, perlu adanya kesadaran dalam berbelanja barang-barang yang memang dibutuhkan. Adapun Eko menilai saat ini sudah ada banyak aplikasi maupun situs e-commerce yang memberikan fasilitas perbandingan harga. Oleh karena itu, masyarakat pun dapat mempergunakannya sehingga mendapatkan harga dan kualitas yang benar-benar baik, ketimbang harus menyesal setelah transaksi dilakukan nantinya. Apabila sudah yakin dengan barang yang akan dibeli, Eko mengingatkan perlunya sikap bijak dalam menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran. Meski pengguna kartu kredit bisa membayar selang sebulan setelah transaksi dilakukan, Eko mengimbau agar konsumen tetap harus disiplin mengingat bank mengenakan bunga atas akumulasi sisa utang dan bunga pinjaman sebelumnya. Nah untuk anda pemuru diskon tentunya harus lebih berhati-hati dan bijak saat menggunakan uang, lebih baiknya anda bisa mengikuti Promo Harbolnas dengan cara mencatat keperluan anda dan bisa membelinya pada saat harbolnas tiba. Demikian tadi sedikit ulasan mengenai promo harbolnas semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *