Siapa Sih Generasi Z Ini? Yuk, Kita Kepoin Lebih Jauh Lagi

Dikehidupan yang serba digital seperti sekarang ini, tampaknya sebagian besar masyarakat kita memiliki ketergantungan yang cukup tinggi pada kecanggihan gadget. Ya, itulah yang disebut dengan generasi Z, dimana mereka ini telah lahir dan besar di lingkungan yang serba digital. Mereka akan mengerjakan segala sesuatunya lewat kecanggihan gadget seperti smartphone, laptop, tablet, komputer, dan sebagainya. Istilah generasi Z itu sendiri mulai dipopulerkan oleh seorang penulis novel, yang ditujukan pada orang-orang yang lahir di tahun 1995 sampai 2010. Nah, untuk mengetahui lebih jauh lagi tentangnya, berikut di bawah ini ada beberapa karakter yang dimiliki oleh anak generasi Z :

  1. Mudah Dipengaruhi Influencer Daripada Iklan

Karekater pertama yang dimiliki oleh anak generasi Z, yakni mereka lebih mudah dipengaruhi oleh influencer ketimbang iklan. Berdasarkan hasil survei, anak gen Z ini selalu merespon secara negatif pada iklan pop-up sebanyak 45 %, serta iklan yang tidak bisa di skip sebanyak 35 %. Ya, mereka lebih mempercayai sosial media influencers sebagai bahan referensi untuk berbelanja.

  1. Mudah Bosan

Karakter kedua yang dimiliki oleh anak generasi Z, yakni mereka mudah merasa bosan. Hal itu juga tidak terlepas dari kurangnya fokus, sehingga mereka mudah teralihkan pada satu hal ke hal lainnya. Bahkan, dalam hitungan 8 detik saja mereka ini sudah merasa bosan. Itu sebabnya, mengapa anak gen Z selalu mencari konten yang visual dan ringkas.

  1. Multitasking

Karakter ketiga yang dimiliki oleh anak generasi Z adalah multitasking. Mereka selalu mengerjakan beberapa hal secara sekaligus. Misalkan saja mereka bisa mengerjakan tugas sambil melihat konten youtube, atau mengerjakan tugas sambil bermain game. Pada intinya, anak gen Z ini sangat suka pada hal-hal yang berbau instant.

  1. Lebih Terbuka Pada Hal-hal Yang Baru

Karakter keempat yang dimiliki oleh anak generasi Z, yakni mereka lebih terbuka pada hal-hal yang baru. Menurut para psikolog, anak gen Z sangat peka terhadap segala sesuatu yang sifatnya populer atau yang sedang tren. Dengan kata lain, mereka ini kurang tertarik pada hal-hal unik yang cenderung anti mainstream.

Demikianlah ulasan singkat mengenai jati diri anak generasi Z. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *