Ternyata, lidah buaya lebih baik disimpan dengan cara dibekukan

Lidah buaya dianggap sebagai salah satu tanaman yang tinggi akan manfaat sehat. Ketika selesai dipanen, beberapa penelitian menunjukkan bahwa nyatanya lidah buaya lebih baik disimpan dengan cara dibekukan di lemari pendingin. Sebab bila lidah buaya dibiarkan terpapar sinar matahari, debu, atau angin maka kandungan nutrisi di dalamnya akan hilang. Sehingga membekukan lidah buaya bisa membuatmu menuai manfaat sehat dari lidah buaya secara maksimal.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah manfaat dari lidah buaya untuk tubuhmu.

Mengobati luka bakar

Lidah buaya mengandung senyawa antibakteri yang mempercepat proses penyembuhan luka bakar dan membantu untuk regenerasi sel-sel kulit baru.

Meredakan asam lambung

Kamu sering mengalami kenaikan asam lambung? Obati dengan lidah buaya. Sebab lidah buaya yang beku sarat dengan sifat anti inflamasi, vitamin, mineral, dan asam amino yang mampu meredakan asam lambung, meningkatkan kesehatan pencernaan, serta menghilangnya racun dari dalam pencernaan.

Mencegah infeksinya luka

Sifat lidah buaya yang anti bakteri mampu mencegah terjadinya infeksi dalam luka serta meningkatkan sirkulasi darah di dalam pembuluh darah kulit.

Mengobati varises

Lidah buaya beku kaya akan sifat analgesik sehingga membuatnya sebagai obat alami terbaik untuk mengobati varises.

Mengobati kulit yang melepuh

Lidah buaya mengandung phytochemical yang membantu untuk mengobati kulit yang melepuh akibat luka.

Mengobati jamur

Kandungan vitamin dan nutrisi dalam lidah buaya membantu untuk menyingkirkan serangan jamur tanpa memberikan efek samping yang berbahaya.

Mengurangi peradangan kulit

Karena lidah buaya sarat akan sifat anti inflamasi, maka lidah buaya akan membantumu untuk mengobati kulit yang meradang. Kandungan dua hormon di dalamnya yaitu Auksin dan Giberelin juga memberikan efek yang sama.

Membuat kulit terhidrasi dengan baik

Lidah buaya kaya akan zat antioksidan seperti beta karoten, vitamin C, dan vitamin E yang membantu menjaga kekencangan kulit dan membuatnya terhidrasi dengan baik.

Untuk menyimpan lidah buaya dengan cara dibekukan, hilangkan terlebih dahulu kulit luar dari lidah buaya. Setelah itu masukkan bagian daging lidah buaya ke dalam wadah plastik untuk kemudian disimpan di freezer.

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *