Tips Aman Berbelanja Online Menggunakan Kartu Kredit

Belanja online mengunakan kartu kredit sangat memudahkan konsumen dalam melakukan pembayaran karena anda tidak perlu ke atm ataupun ke minimarket untuk membayar belanjaan online anda, cukup memerlukan koneksi internet serta tentu saja kartu kredit. Perlu diingat sebelum melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit sebaiknya anda memanfaatkan kupon diskon yang ada untuk memotong total belanja anda yang harus dibayar. Namun anda harus hati hati ketika menggunakan kartu kredit sebagai media pembayaran pada e-commerce.
1. Gunakan kartu kredit pada situ yang terpercaya
Pastikan anda berbelanja dengan e-commerce terpercaya seperti Lazada sehingga anda tidak ragu membayar menggunakan kartu kredit karena anda melihat dari reputasi web e-commerce tersebut, ketika membayar dengan kartu kredit hindari mengklik promosi yang masuk email anda baik promo tawaran atupun pembagian kode kupon diskon secara pribadi karena bisa jadi itu hanyalah jebakan ketika diklik masuk ke web palsu untuk dapat mencuri data kartu anda sebaiknya anda mengetik url atau mencari pada mesin pencarian yang terpercaya ketika anda ingin berbelanja terutama dengan kartu kredit
2. Pastikan memasukan data pada tempat yang tepat
Untuk melakukan transaksi menggunakan kartu kredit, lebih baik anda cek terlebih dahulu keamanan sistem sebelum memasukan data kartu kredit anda hal yang dapat dilihat ketika pada awalan alamat web tersebut dengan https:// dan ada gambar gembok disudut kanan bawah itu meruapakan lencana keamanan bahwa situs tersebut aman untuk memasukan data kartu kredit anda untuk membayar barang yang telah dimasukan kode kupon diskon sehingga harga barang lebih murah.
3. Jangan bertransaksi ditempat umum dan menggunakan komputer lain
Hindari bertransaksi menggunakan kartu kredit selain dikomputer rumah baik itu menggunakan gadget pribadi ataupun lainnya demi menjaga keamanan data kartu kredit anda sebaiknya dihindari menggunakan double device. Hindari pula melakukan transaksi di tempat umum demi menghindari orang mengintip data kartu kredit anda atapun yang lain lebih aman melaukan transaksi dirumah untuk menghindari segala kemungkinan kejahatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *